gLobaL waRming___

Published 12 Desember 2007 by arney

glob1.jpgWhat is Global Warming mean?__________

Global Warming disebut juga pemanasan menyeluruh pada bumi.

 

yaitu..kenaikan suhu bumi baik di darat, laut maupun udara yang mengakibatkan bumi menjadi semakin panas.

 

 

Sebabnya>>>>>

 

mari kita tengok efek rumah kaca. Lapisan kaca pada rumah kaca akan menyerapkan panas, dan memantulkan kembali radiasi sinar matahari. Dengan adanya kaca pada rumah tersebut maka tumbuh2an yang hidup dalam rumah kaca akan merasa hangat dan nyaman (tumbuh Subur). Seperti halnya juaga bumi, namun bumi tidak memiliki lapisan kaca melinkan O3 / Ozon pada permukaannya, tapi fungsinya sama lapisan itu yang melidungi bumi dari sengatan matahari.

 

Nah..yang menyebabkan global warming itu adalah semakin menipisnya lapisan ozon yang menyelimuti bumi. Jadi panas matahari akan langsung menyengat bumi tanpa ada yang menyerap atau memantulkan. Bayangkan betapa panasnya…….seperti yang terjadi akhir2 ini bi bumi kita. hikshiks.

 

Lalu apa saja yang membuta lapisan ozon makin tipis?____________

 

Tipisnya O3 dikarenakan terlalu banyaknya CO2 / Karbon Dioksida di bumi. sedangkan Oksigen / O2juga semakin menipis.

 

Manusia dibumi semakin banyak, semakin banyaknya kendaraan bermotor, asap pabrik dimana2, tak bisa kita salahkan juga inilah efek dari modernisasi. Tapi seharusnya tetep bisa kita antisipasi kok___caranya?? untung masih ada tumbuh2an hijau yang diharapkan masih bisa membantu kita, yang dapat merubah CO2 menjadi Oksigen melalui fotosintesisnya. ya kan… tapi sayang…hikshiks…sekarang jarang sekali bisa kitatemukan hutan/ pepohonan banyak seperti dulu. Ditambah lagi ilegal logging (penebangan hutan secara liar) oleh oknum bodoh tak bertanggung jawab, dan egois. Mungkin mereka tak sadar kalau mereka juga hidup dibumi.

 

 

Akibatnya>>>>>>

 

Jika lapisan ozon semakin tipis saja seperti yang sudah dikatakan tadi matahari akan semakin leluasa menyerang bumi. Terbukti sekarang es pada Kutub Utara semakin mencair. Iklim bumi pun menjadi tak tentu. Seperti yang terjadi akhir2 ini. Dulu musim panas dan dingin bisa diperkirakan datangnya bulan sekian sampai sekian. Namun sekarang Bulan April aja sering terjadi hujan. September juga sering panas sekali.Terus angin Puting Beliuang juga semakin ramai saja di Pulau Jawa, gempa dan badai dimana2, kemudian sering juga kita temukan kejadian2 extreme seperti Tsunami, yang sebelumnya jarang sekali kita dapati. Yah intinya semua pada bencana…efeknya adalah bencana. Di Indonesia sudah nampak sekali buktinya.bener gak________itu jika kita mikir logika.

 

 

yup….jadi sekarang What must we doing??___________

 

Sebagai kau lamuda yang juga anak bumi,,ciehhh..yuk kita jaga rumah kita, paling tidak mari kita perbaiki dari sedikit dan mulai sekarang. Kalo tak sekarang kapan lagi?? mau nunggu sampai suhu panas bumi menjadi 50° sampai bencana2 semakin ramai lagi____enggak banget!!!

 

* Mari kita galang penghijauan, mulai dari rumah dan daerah sekitar kita. Yang sedikit itu sebenarnya berguna banget loh untuk nanti,

 

* terus…coba deh minimalkan naek kendaraan bermotor,kalo jarak deket naek sepeda aja selain irit, sehat, aman, dan ramah lingkungan. ya kan!

 

* Stop ilegal logging !!! jangan sampe deh kita ikut2an ngerusak hutan. Dan kalo kitatau siapa mereka, kita lapor polisi aja. Setuju!!!!!!

 

 

Itu saja lah dulu, sebagai awal pembenahan bumi kita.

STOP GLOBAL WARMING!!!!!!

 

 

__arney__

Iklan

One comment on “gLobaL waRming___

  • betul. kita harus bisa menjaga lingkungan kita, orang yang tidak memikirkan
    lingkungan & bumi adalah orang yang bodoh karena dia tidak menyadari bahwa
    ia telah menggali kuburan sendiri beserta generasi2 nya yang berikut.

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: